Pendekatan Persuasif dan Humanis Ditekankan oleh Kalapas Abepura pada Apel Pagi

 

Abepura, INFO_PAS โ€“ Dalam upaya menjaga keamanan serta menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan Warga Binaan, Kepala Lapas Kelas IIA Abepura, Sulistyo Wibowo, mengingatkan seluruh petugas untuk menggunakan pendekatan persuasif dan humanis dalam melaksanakan tugas mereka. Hal ini disampaikan saat apel pagi rutin yang berlangsung pada Rabu (10/1) pagi.

 

Dalam arahannya, Kalapas Abepura menekankan pentingnya komunikasi yang terbuka dengan para warga binaan serta memotivasi petugas untuk memprioritaskan rasa aman dan nyaman bagi mereka. "Jalinlah komunikasi yang baik dengan warga binaan, dan jika diperlukan, diskusikan lebih lanjut dengan pimpinan. Selalu ingat untuk mengingatkan mereka tentang pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan," ujarnya.

 

Poin penting lain yang disampaikan adalah menjaga kualitas pelayanan yang prima di Lapas Abepura, terutama selama kunjungan rutin setiap hari kerja. "Tetaplah ramah, sapa, dan salam kepada setiap pengunjung. Sapaan adalah bentuk penghormatan yang bisa memudahkan terciptanya komunikasi yang baik, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas pelayanan," tambahnya.

 

Sulistyo Wibowo juga menjelaskan bahwa sapaan atau salam dari seseorang mencerminkan sikap hormat yang perlu dihargai. "Menyapa bukan hanya sekadar penghormatan, tetapi juga memudahkan dalam membangun komunikasi yang efektif, yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan," jelasnya.

 

Diharapkan dengan pendekatan ini, Lapas Abepura dapat menciptakan lingkungan yang harmonis, di mana rasa kekeluargaan dan kemanusiaan menjadi prioritas utama.

 

Lebih lanjut, Kalapas mengajak seluruh jajaran untuk memperkuat integritas dan disiplin diri, serta meningkatkan kualitas kinerja guna mencapai tujuan organisasi Kemenkumham RI. "Jadilah pelayan, pengayom, dan pembina yang tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga melayani dan membantu warga binaan serta masyarakat yang datang berkunjung," imbuhnya.

 

Dalam kesempatan itu, Sulistyo Wibowo juga memberikan motivasi agar seluruh pegawai tetap semangat dan ikhlas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada semua pihak. "Tetaplah berpegang teguh pada 3 kunci Pemasyarakatan maju sesuai arahan Bapak Dirjenpas, yakni meningkatkan integritas, disiplin, dan kualitas kinerja," tutupnya.

 

 

(Dok/Foto: Humas) Kontributor: Tim Humas Lapas Abepura

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui:

 

#KemenkumhamSemakinPasti

#KanwilKemenkumhamPapuaPastiTifa

#LapasAbepuraPastiSagu

(MAP LAPAS KELAS IIA ABEPURA)

Jl. Kesehatan II Abepura, Telepon : ( 0967 ) 581249 โ€“ 581705, Kodepos : 99351
0811-480-967 (Kontak Pengaduan Lapas Kelas IIA Abepura)

Email Kehumasan
abepura.lp@gmail.com

Email Aduan

logo besar kuning
 
LAPAS KELAS IIA ABEPURA
KANWIL KEMENKUMHAM NAMA PAPUA
Hari ini141
Kemarin154
Minggu ini1087
Bulan ini3034
Total 27926

19-05-2024