Apel Pagi di Lapas Abepura: Percepat Reformasi Birokrasi dan Persiapan Akreditasi

 

๐€๐›๐ž๐ฉ๐ฎ๐ซ๐š, ๐ˆ๐๐…๐Ž_๐๐€๐’ โ€“ Apel rutin pagi yang terlaksana di Halaman Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Abepura, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Abepura, Sulistyo Wibowo menghimbau jajarannya dalam mendukung percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi dan persiapan akreditasi Klinik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Abepura, Senin (23/10).

 

Kalapas Abepura, Sulistyo Wibowo, menggunakan kesempatan ini untuk mengimbau seluruh pegawai agar bekerja secara maksimal dalam melengkapi data dukung melalui aplikasi Elektronik Reformasi Birokrasi (E-RB).

 

"Dari setiap Pokja yang telah dibagikan, untuk itu sangat berharap dari kinerja di masing-masing Pokja dalam melengkapi data dukung E-RB," ujar Kalapas.

 

Sebagai persiapan menghadapi akreditasi Klinik Lapas Abepura yang akan berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2023 mendatang, Kalapas mengajak seluruh pejabat Eselon IV dan V untuk turut serta mempersiapkannya dengan baik dan bersama-sama.

 

Selain memberikan apresiasi kepada pegawai yang hadir dalam apel pagi, Kalapas juga mengingatkan pentingnya menjaga marwah sebagai petugas pemasyarakatan dan untuk tidak terlibat dalam masalah.

 

"Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk tidak terlibat dengan masalah. Jika tidak dapat memberikan prestasi, maka jangan menambahkan masalah kepada yang lain," tegas Kalapas.

 

Kalapas juga memberikan perhatian khusus pada peningkatan upaya deteksi dini di Lapas Abepura sebagai bagian dari mitigasi risiko. Ia menekankan pentingnya cermat dalam mempersiapkan langkah-langkah untuk mencegah gangguan kamtib (keamanan dan ketertiban) yang mungkin terjadi.

 

"Kita perlu cermati, jadi sebagai upaya deteksi dini untuk kejadian-kejadian yang mungkin terjadi, kita perlu merefleksi diri apa yang perlu dipersiapkan untuk mencegah timbulnya gangguan kamtib," tambah Kalapas.

 

Lebih lanjut, Kalapas mengajak seluruh jajaran pegawai Lapas Abepura untuk terus memberikan pelayanan prima dan terbaik kepada masyarakat dan warga binaan sebagai wujud pengamalan ASN yang Ber-AKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

 

Dalam pesan terakhirnya, Kalapas menegaskan pentingnya melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku, karena hal tersebut akan memastikan kelancaran berjalannya organisasi.

 

Dengan semangat dan arahan dari Kalapas, pegawai Lapas Kelas IIA Abepura siap melanjutkan tugas mereka dengan penuh dedikasi dan integritas.

 

 

 

(Dok/Foto : Humas)

Kontributor : tim Humas Lapas Abepura

(MAP LAPAS KELAS IIA ABEPURA)

Jl. Kesehatan II Abepura, Telepon : ( 0967 ) 581249 โ€“ 581705, Kodepos : 99351
0811-480-967 (Kontak Pengaduan Lapas Kelas IIA Abepura)

Email Kehumasan
abepura.lp@gmail.com

Email Aduan

logo besar kuning
 
LAPAS KELAS IIA ABEPURA
KANWIL KEMENKUMHAM NAMA PAPUA
Hari ini152
Kemarin154
Minggu ini1098
Bulan ini3045
Total 27937

19-05-2024